Longsor di Inhil, 8 Rumah dan Ruko Terjun ke Sungai



TEMBILAHAN - Karena abrasi, 8 rumah dan 1 unit ruko milik warga yang berada di jalan Provinsi tepatnya di depan Kampus STAI Aulliaurrasyidin di Parit 5, Keceamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil amblas, Senin (8/7) sekira pukul 13.10 WIB.

Beruntung dalam musibah ini tidak memakan korban jiwa. Namun beberapa tempat usaha milik warga seperti cafe dan mobil pick up juga ikut terjun ke sungai.

Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan dibantu warga tengah mengvakuasi barang-barang milik korban yang terjun ke sungai.

Hal itu dibenarkan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH.

"Saat kejadian air sungai sedang surut, longsor itu dugaan awal karena abrasi, saat ini petugas sudah menstrilkan di lokasi longsor, serta mengevakuasi barang-barang milik para korban, untuk saat ini tidak ada korban jiwa,"ujarnya.

Dari musibah ini lanjut Kapolsek, selain 8 unit rumah dan ruko kos-kosan, 1 unit mobil pick up, 2 kios tempat usaha dan 1 unit cafe juga ikut terjun ke sungai.

"Saat kejadian arus lalu lintas sedikit terganggu, namun saat ini kami membuat 1 arah saja dan bergantian, sehingga arus berjalan dengan baik,"tutupnya.***