Fermadani Akan Jadikan Islamic Center Pusat Pendidikan dan Syiar Islam


INHIL - Islamic Center yang terletak di Kota Tembilahan tepatnya Jl. Pendidikan kelurahan Tembilahan Hilir dalam 10 tahun terakhir tidak mendapatkan sentuhan pembangunan.

Sebenarnya pernah dilakukan kegiatan di sana tapi alih fungsi menjadi rumah sakit covid 19 sekitar tahun 2020, setelah covid habis bangunan tersebut kembali mangkrak tak ada perhatian.

Untuk diketahui pembangunan Islamic Center ini dimulai pada era akhir periode ke dua jabatan Bupati Indra Muchlis Adnan, sampai Bupati Indra diganti oleh Bupati selanjutnya HM Wardan bangunan belum sempat disiapkan secara sempurna. 

Memasuki periode pertama HM Wardan, Islamic Center dikabarkan mengalami beberapa kendala pembangunan sehingga pemerintah pada waktu itu kesulitan untuk melanjutkannya.

Bangunan yang di design begitu bagus kemudian tujuan dan manfaatnya juga sudah bisa diketahui oleh masyarakat banyak tentu menjadi pertanyaan bagaimana nasib Islamic Center ke depan.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Feryyandi dan Dani M Nursalam (FERMADANI) menjawab pertanyaan dari masyarakat tersebut.

Dalam penyusunan program FERMADANI untuk menjalankan roda pemerintahan 5 tahun ke depan, Islamic Center masuk dalam skala prioritas yang akan dituntaskan. 

Ustadz Ali Azhar selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ferry-Dani saat dikonfirmasi menyebutkan dengan semangat bahwa FERMADANI akan menuntasan bangunan Islamic Center. 

Ustadz Ali Azhar atau Ustad Ajay menerangkan, Islamic Centre masuk ke dalam salah satu program prioritas Fermadani, di mana Fermadani akan melanjutkan dan menuntaskan pembangunan Islamic Center menjadi pusat pendidikan dan Syiar Islam. 

"Kami juga akan memberikan perhatian khusus pada pengembangan Islamic Center sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan Islam di Indragiri Hilir (Inhil red). Proyek ini akan menjadi salah satu fokus yang akan kami lanjutkan dan kembangkan," ucapnya, Kamis (13/09/2024). 

Dikatakannya, Islamic Center direncanakan akan menjadi pusat kegiatan keagamaan, pendidikan Islam, dan pelestarian budaya Islam di Indragiri Hilir. Fasilitas ini diharapkan dapat memperkuat identitas religius daerah sekaligus menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan Islam.

"Melalui Islamic Centre, kami berharap dapat memadukan nilai-nilai keislaman dengan kemajuan pendidikan modern, menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga kuat dalam spiritualitas," tambahnya. 

Program Pendidikan Cemerlang, termasuk pengembangan Islamic Centre, merupakan bagian integral dari strategi pasangan Ferry-Dani untuk membangun Indragiri Hilir yang maju.***